Sabtu, 23 Februari 2013

Informasi Dan Persyaratan Masuk Sekolah Tinggi Penerbangan Penerbangan Indonesia (STPI)

بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِي
Sekolah Tinggi Penerbangan Penerbangan Indonesia (STPI)

 


Assalamuallaikum WR WB.
Kali Ini Saya Akan Share Lagi Persyaratan Masuk Perguruan Tinggi.
Klo Kemarin ATKP Skrng saya Akan Share STPI Mungkin Anda Lebih Minat / Mencoba Dlu yang satu ini .
Mungkin yang satu ini Lebih ke Penerbang.
Klo Anda" Pelajar Yang Bercita-cita Sebagai Pilot Sempat" kan Membaca Ini :D
Dan Mengali Informasi Lebih Dalam Tentang Dunia Penerbangan.
Silahkan Di Simak :)


Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia (STPI) didirikan pada tahun 1952. Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia (STPI) merupakan sekolah tinggi kedinasan. Alamat Jl. Raya PLP, Curug Tangerang, Banten, Indonesia. Jurusan yang disediakan adalah :
  1. Jurusan Penerbang
  2. Jurusan Teknik Penerbangan
  3. Jursuan Keselamatan Penerbangan
  4. Jurusan Manajemen Penerbangan

Formulir Pendaftaran Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia (STPI)
            Untuk bisa melakukan pendaftaran ke Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia (STPI) tentunya para pelajar harus memiliki formulir pendaftaran Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia (STPI) ini. Untuk mendapatkan formulir pendaftaran ini maka para pelajar bisa mendaftar langsung ke Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia (STPI) atau bisa juga dengan melihatnya di website resminya di www.stpicurug.ac.id.
            Bagi yang ingin untuk melakukan pengisian formulir pendaftaran ini harus memerhatikan bagaimana melakukan pengisian formulir pendaftaran itu. Tata cara dalam melakukan pengisiannya sangatlah penting. Dalam formulir pendaftaran ini juga akan menentukan pilihan jurusan mana yang ingin dipilih oleh para pelajar yang ingin melakukan pendaftaran itu.


Pembukaan Pendaftaran Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia (STPI)
            Untuk pembukaan pendaftaran Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia (STPI) akan dibuka setiap tahunnya. Pendaftaran bisa dilakukan secara online di website resmi yang disediakan oleh pihak Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia (STPI) ini. Dengan begitu maka akan lebih memudahkan pelajar untuk mendaftar tanpa harus langsung datang ke lokasi dari Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia (STPI) ini.
            Untuk pendaftaran Program studi non penerbang dan program studi penerbang pembukaan pendaftaran akan dibuka pada tanggal 13 Februari – 7 Juni. Tes potensi akademik akan dilakukan pada tanggal 14 Juni. Dan akan dilakukan beberapa tes lagi seperti psikotes, wawancara dan kesehatan. Dengan begini maka para pelajar harus mempersiapkan dirinya dengan baik untuk melakukan pendaftaran Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia (STPI) ini.


Hasil Pengumuman Pendaftaran Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia (STPI)
            Bagi pelajar yang telah melakukan pendaftaran ke Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia (STPI) ini maka hal yang akan mereka tunggu setelah itu adalah hasil pengumuman pendaftaran Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia (STPI) ini. Karena hasil pengumuman pendaftaran Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia (STPI) ini akan menentukan apakah pelajar itu akan lulus menjadi mahasiswa baru Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia (STPI) atau tidak.
            Untuk Program studi non penerbang pengumuman kelulusan akan diumumkan pada 18 Juli. Program studi penerbang hasil pengumuman kelulusan akan diumumkan pada January. Tentunya bagi pelajar menunggu hasil pengumuman pendaftaran ini pasti akan sangat deg – degan. Yang mereka harapkan tentunya bisa lulus menjadi mahasiswa baru Program studi non penerbang dan program studi penerbang tersebut.
Syarat Pendaftaran Program studi non penerbang dan program studi penerbang
  1. Pendaftaran dapat dilakukan di website resmi Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia (STPI).
  2. Membayar uang pendaftaran.
  3. Melampirkan bukti pembayaran via bank.
  4. Memberikan foto copy Ijazah sebanyak1 lembar.
  5. Memberikan surat tanda kelulusan atau juga SKHUN sebanyak 1 lembar.
  6. Memberikan foto copy rapor yang telah dilegalisir.
  7. Memberikan pas foto ukuran 4 x 6 cm sebanyak 2 lembar.
  8. Tidak pernah terlibat dalam kegiatan criminal atau obat – obatan terlarang seperti narkoba.
  9. Berbadan sehat dan berkelakuan baik yang disertakan dengan buktinya.

Perkiraan Biaya Pendidikan Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia (STPI)
            Untuk masuk ke Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia (STPI) tentunya harus menyiapkan biaya yang sangat besar. Karena pendidikan di Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia (STPI) membutuhkan banyak biaya. Tetapi demi kesuksesan maka bagi pelajar yang berminat memang harus bisa mengeluarkan dana yang sangat besar itu.
            Diperkirakan biaya yang dibutuhkan untuk kuliah di Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia (STPI) adalah sebesar 22,5 ribu dollar. Dirupiahkan sekitar 200an juta rupiah. Dana yang sangat besar. Jadi bagi pelajar yang memang berminat maka harus menyiapkan dana sebesar ini.
            Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia (STPI) merupakan tempat untuk mendidikan pelajar yang ingin menjadi seorang penerbang
yang handal. Cita – cita memang harus dicapai oleh pelajar yang memang ingin menjadi pilot.
 

4 komentar:

  1. tolong persyaratanya di bahas lebih rinci/lengkap,,
    misalnya, memberika foto copy ijazah dan skhun dan rapor kelas berapa, masing2 harus di foto copy berapa dan apa kah semua harus di legalisir . dan apa maksud dari pertanyaan no 9, apa buktinya .

    BalasHapus
  2. Itu sudah termasuk biaya keseluruhan atau gimana????

    BalasHapus
  3. kalo misalkan usia. di batasi sampai usia berapa tahun...?

    BalasHapus
  4. Assalamualaikum, saya mau nanya nih kira kira masalah jurusan IPA atau IPS berpengaruh gak? Terimakasih

    BalasHapus